Jumat, 25 Januari 2013

Sumur Ajaib

Semakin tahu, semakin tidak tahu. Inilah yang dapat saya katakan perihal membaca Alkitab. Saya terkagum-kagum dengan ‘Buku Ajaib’ ini. Secara fisik, Buku itu tidak ada bedanya dengan buku-buku lainya. Sama-sama benda mati dengan teraan huruf-huruf pada lembar-lembar kertas biasa yang semakin  hari, semakin menjadi tua, dekil dan lusuh. Tetapi ketika kalimat-kalimat di dalam Buku itu dibaca, ditelusuri dan direnungkan, kalimat-kalimat itu menjadi perkataan-perkataan yang hidup. Benar-benar hidup.
Kisah Para Rasul  5:20 "Pergilah, berdirilah di Bait Allah dan beritakanlah seluruh firman hidup itu kepada orang banyak."
Satu sama saling terikat, saling menghidupkan, saling melengkapi, saling menguatkan, saling mengokohkan. Tidak saling melepaskan, tidak saling membantah, tidak saling menggugurkan, dan tidak usang oleh waktu. Sungguh ajaib.

Alkitab saya sebut sebagai "Sumur Ajaib" dengan mata air yang tidak kunjung kering. Rasa-rasanya bukan baru sedikit air yang sudah kita timba dari sumur itu. Tetapi ketika kita menengok lagi ke dalam sumur itu, air di dalam sumur itu sedikitpun tidak menjadi kurang. Air yang kita timba darinya, yang kita kira sudah banyak, ternyata tetap begitu sedikit dibandingkan dengan volume air yang masih ada di dalam sumur itu sendiri. Sekalipun kita terus menimba darinya, sekali lagi - air di dalam sumur itu sedikitpun tidak menjadi berkurang apalagi habis atau kering.

Oleh sebab itu, apa yang saya anggap ‘saya tahu’ ternyata selalu saja sedikit dari pada apa yang tidak saya ketahui. Semakin tahu, semakin tidak tahu : semakin tahu, semakin banyak yang belum saya ketahui. 

Akhirnya, sebagaimana Sang Pemazmur berujar, demikian juga hamba berujar:
"(17) Dan bagiku, betapa sulitnya pikiran-Mu, ya Allah! betapa besar jumlahnya! (18) Jika aku mau menghitungnya, itu lebih banyak dari pada pasir. Apabila aku berhenti, masih saja aku bersama-sama Engkau." (Mazmur 139:17-18) *** [HEP]

Read more: infosituskristen.blogspot.com http://infosituskristen.blogspot.com/2011/02/sumur-ajaib.html#ixzz2IzggK7f8
B'coz of LOVE http//:infosituskristen.blogspot.com

0 komentar: